0361 431 631 [email protected]

Hal yang termasuk dalam jurus kecakapan digital adalah

Oleh

Indah

Jawaban soal brainly yang termasuk dalam jurus kecakapan digital

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, kecakapan digital telah menjadi keahlian esensial yang tidak boleh diabaikan. Baik dalam mengelola bisnis online maupun memaksimalkan media sosial, kemampuan ini membantu kita tetap terhubung dan relevan di dunia yang semakin otomatis.

Berdasarkan laporan World Economic Forum (2020), sekitar 85% pekerjaan pada tahun 2030 diprediksi akan membutuhkan keterampilan digital, menjadikan kompetensi ini lebih penting dari sebelumnya.

Menguasai teknologi bukan hanya sekadar pilihan, tetapi juga langkah krusial untuk bertahan dan berkembang di berbagai sektor kehidupan, termasuk pendidikan, bisnis, dan komunikasi .

Soal Pertama:

Hal yang termasuk dalam jurus kecakapan digital adalah …

  • a. Memahami penggunaan aplikasi dan media sosial
  • b. Digitalisasi kebudayaan
  • c. Hindari konten negatif
  • d. Amankan perangkat digital

Jawaban:

Jadi, yang termasuk ke dalam jurus kecakapan digital adalah a. Memahami penggunaan aplikasi dan media sosial.

Pembahasan:

Kecakapan digital pada dasarnya berhubungan dengan kemampuan seseorang dalam menggunakan perangkat, aplikasi, serta platform digital untuk tujuan pribadi, sosial, maupun profesional.

Aplikasi dan media sosial merupakan bagian utama dari interaksi digital saat ini, dan memahami cara kerjanya membantu seseorang memanfaatkan teknologi dengan bijak dan efektif.

Baca juga: Yang bukan termasuk proses riset pasar

Soal Kedua:

Hal-hal yang tidak termasuk dalam jurus makin cakap digital adalah …

  • a. Budaya digital
  • b. Etika digital
  • c. Kecakapan digital
  • d. Manajemen digital

Jawaban:

Jadi, jawaban yang bukan termasuk dalam jurus makin digital adalah d. Manajemen digital.

Pembahasan:

Manajemen digital tidak termasuk dalam jurus makin cakap digital karena fokus utamanya adalah pada pengelolaan aset digital, seperti data, sistem, dan teknologi di tingkat organisasi atau perusahaan.

Ini lebih relevan dalam konteks bisnis, di mana manajemen digital mencakup strategi untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi digital guna mendukung operasional, marketing, atau pengambilan keputusan.

Popular Post